Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pupuk Organik PWR Nutrition - Pupuk Organik Khusus Kelapa Sawit

Pupuk Organik PWR Nutrition - Pupuk Organik Khusus Kelapa Sawit
 

SeputarSawit - Untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya untuk tanaman kelapa sawit, PT. Natural Nusantara dengan melalui riset yang panjang dan uji coba berkali kali di semua wilayah Indonesia berhasil memproduksi sebuah pupuk organik yang bagus untuk semua tanaman buah buahan dan sangat bagus digunakan untuk tanaman kelapa sawit.

Dengan merk PWR Nutrition atau dahulu dikenal dengan merk Power Nutrition, PT. Nasa telah mampu membantu ribuan petani kelapa sawit di Indonesia untuk meningkatkan hasil panen kelapa sawit dengan cara memperbaiki kondisi tanah dan tanaman serta memberikan unsur hara mikro yang lengkap untuk tanaman sehingga hasilnya menjadi meningkat.


PWR Nutrition merupakan pupuk organik yang memiliki kandungan nutrisi terlengkap yang khusus digunakan untuk tanaman buah khususnya tanaman sawit. Pupuk ini diproduksi dari bahan bahan organik (alami) pilihan terbaik yang ketersediaannya sangat terjamin sampai beberapa ratus tahun kedepan. Ini membuktikan bahwa produk ini hanya menggunakan bahan bahan berkualitas dan mudah didapatkan disekitar kita.


PWR Nutrition ini dibuat dengan menggunakan mekanisme atau proses teknologi gradasi dan degradasi. Produksi pupuk organik melewati beberapa proses piruvatisasi tingkat 3 sehingga produk yang dihasilkan bisa langsung dimanfaatkan oleh tanaman.

Bisa dikatakan bahwa produk pupuk organik ini sangat mudah diserap akar tanaman sehingga lebih maksimal hasilnya.
PWR Nutrition ini dibuat khusus untuk diaplikasikan pada tanaman buah-buahan tahunan seperti mangga, jeruk, lada, panili, kelapa sawit, coklat, dll. Produk ini juga sangat bagus untuk diaplikasikan pada tanaman buah – buahan semusim seperti kelengkeng, mangga, alpukat, kopi atau tanaman seperti cabai, tomat, pare, semangka, melon, dll.

Manfaat PWR Power Nutrition Bagi Tanaman Kelapa Sawit

Manfaat produk Pupuk Organik PWR Nutrition ini sangat banyak dan sangat dibutuhkan untuk perkembangan tanaman kelapa sawit anda.

Manfaatnya antara lain:

  1. Membantu proses pembuahan di luar musim dengan catatan air cukup, iklim tidak ekstrim dan hama penyakit normal. 
  2. Membantu memperbanyak buah kelapa sawit sehingga panen bisa meningkat.
  3. Memperbaiki pertumbuhan tanaman dan mempercepat pembuahan buah sawit 
  4. Meningkatkan ketahanan pada tanaman sawit 
  5. Meningkatkan kualitas buah (bobot,rasa, warna, aroma). 
  6. Meningkatkan keawetan buah hasil panen. 
  7. Mengurangi penggunaan pupuk NPK sampai dengan 75%-90%. 
  8. Melarutkan sisa sisa residu pupuk kimia yang mengendap dalam tanah sehingga bisa dimanfaatkan kembali dengan baik oleh tanaman. 
  9. Membantu perkembangan mikro-organisme yang bermanfaat di dalam tanah sehingga tanah menjadi gembur dan subur kembali.

Kandungan Unsur Dalam PWR Nutrition

N 2,04% - K2O 0,39% - S 0,81% - P2O5 1,28% - Ca 0,55% - Cl 8,30% -  Mn 0,06 ppm - Fe 0,72% -Cu 0,02 ppm - Zn 0,01 ppm - Na 1,01% - B 8,59% - Si 9,94% - Al 0,40 ppm - Mg 0,40% - NaCl 0,61% - SO4 2,44% -  pH 8,81 - Lemak 0,28% - Protein 12,75% -Karbohidrat 1,52% - Asam Humat 3,45% C/N ratio 5,23%

Dengan kandungan unsur hara mikro yang sangat lengkap menjadikan pupuk organik PWR Nutrition mulai banyak digunakan oleh berbagai perusahaan perkebunan kelapa sawit di Indonesia bahkan sampai Malaysia. Bagitu juga perkebunan perkebunan rakyat sudah banyak yang menggunakannya.

Cara Penggunaan PWR Nutrition

  1. Larutkan Pupuk Organik PWR Nutrition dalam air secukupnya dengan dosis yang sesuai kebutuhan tanaman 
  2. Siramkan larutan tersebut ke sekeliling batang tanaman. 
  3. Untuk hasil terbaik dan menghemat tenaga aplikasi, bisa dicampurkan dengan Pupuk Granule Organindo atau dulu dinamakan Pupuk Supernasa Granule.
  4. Lakukan pemupukan dengan interval 2 – 4 bulan sekali. 
  5. Dimusim kemarau, untuk mendapatkan hasil maksimal usahakan dilakukan penyiraman sekitar tanaman minimal 2 – 4 kali (interval 1 minggu sekali) setelah satu minggu aplikasi Pupuk Organik PWR Nutritio. 
  6. Penggunaan Pupuk makro (N, P dan K) dapat dikurangi maksimal 75% – 90% setalah aplikasi kedua. 

Kebutuhan pupuk organik PWR Nutrition untuk budidaya kelapa sawit hanya sekitar 3kg per hektar luas lahan tanaman sawit anda.

Sangat sangat sedikit dan hemat tenaga jika anda bandingkan dengan penggunaan pupuk kandang yang membutuhkan pupuk kandang minimal 2 ton untuk lahan 1 hektar. Hitung biaya untuk pembelian pupuk kandang dan biaya aplikasi tenaga untuk pemupukannnya.

Tersedia dalam kemasan 250gr, 500gr dan 3kg.

pupuk organik khusus kelapa sawit
Pupuk Organik PWR Nutrition - Pupuk Organik Khusus Kelapa Sawit

Pesan Sekarang