Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pupuk Organik Padat SPRNASA - Pupuk Organik Untuk STARTER KESUBURAN

SeputarSawit - Salah satu produk unggulan dari PT. Natural Nusantara dalam membantu meningkatkan hasil pertanian khususnya kelapa sawit adalah Pupuk Organik Padat merk SPRNASA.
Pupuk organik SPRNASA atau dulu menggunakan merk SUPERNASA merupakan produk Pupuk Organik Padat yang mempunyai kandungan atau formula alami atau yang sering disebut organik yang dibuat khusus untuk memperbaiki kondisi tanah yang rusak karena pemakaian pupuk kimia yang tidak tyerkontrol. Formula alami dalam pupuk organik SPRNASA mampu memperbaiki secara fisik kondisi tanah yang sudah tergolong rusak dengan cara menggemburkan kembali.

Pupuk Organik Padat SPRNASA - Pupuk Organik Untuk STARTER KESUBURAN

Selain itu, SPRNASA juga menyediakan semua unsur hara essensial yang dibutuhkani tanaman (khemis) serta membantu meningkatkan perkembangan mikro-organisme dalam tanah yang bermanfaat bagi pertumbuhan tanaman (biologis).

SPRNASA adalah salah satu produk dari PT. NASA yang berfungsi/berguna sebagai pembenah tanah atau biasa disebut starter kesuburan tanah. SPRNASA juga bisa membantu mengurangi penggunaan pupuk makro seperti NPK, UREA, KCL,dll.

Fungsi Pupuk Organik SPRNASA

Fungsi utama :

1. SPRNASA Sebagai STARTER KESUBURAN degan cara memperbaiki lahan yang telah rusak karena pemakaian pupuk kimia :

  • Meningkatkan kesuburan fisik tanah : berangsur angsur menjadikan tanah kembali gembur kembali. 
  • Meningkatkan kesuburan khemis tanah : dengan kandungan yang lengkap yaitu semua jenis unsur hara makro dan mikro yang dibutuhkan tanaman. 
  • Meningkatkan kesuburan biologis tanah : merubah tanah menjadi lebih subur untuk perkembangbiakan mikroorganisme dalam tanah yang bermanfaat bagi tanaman.

2. SPRNASA membantu mengurangi jumlah penggunaan pupuk kimia seperti NPK, Urea, KCL dan SP-36 sebesar 25% – 50%. Ini sangat menghemat biaya pemupukan kelapa sawit anda.
Fungsi lain : 

  • Membantu meningkatkan hasil produksi tanaman baik secara kualitas maupun kuantitas. 
  • Membantu melarutkan sisa–sisa pupuk kimia yang berasal dari pupuk kimia maupun pestisida di dalam tanah, sehingga bisa dimanfaatkan kembali oleh tanaman. 
  • Memacu pertumbuhan tanaman 
  • Merangsang perkembangan bunga dan pembuahan 
  • Mengurangi kerontokan bunga dan buah.

Kandungan Unsur dalam SPRNASA

C/N ratio 12.36%, , C Organik 30.27%, Total (N+P2O5+K2O) 8.60%,  Zn 41.04 ppm,  Co 12.77 ppm, Mn 80.12 ppm, Ca 1.46%, S 1.43%, Cu 8.43 ppm,  Fe 0.45 ppm,  Mg 0.4%, Cl 1.27%, Na 0.11% Si 0.3%, SO4 4.31%, pH 7.84, Al 0.11%, NaCl 2.09%,  Lemak 0.07%, Karbohidrat 1.01%, Protein 16.69,
Asam Humat 1.29%, Kadar Air 28.23%
Bebas Logam Berat (Pb, Cd, Hg, As)
Bebas Mikroba (E.Coli, Salmonella)

Cara Penggunaan SPRNASA

  1. SPRNASA 250gr diencerkan dalam 3 liter air untuk larutan induk. Hasil akan lebih maksimal jika didiamkan semalam supaya bisa tercampura rata. Aplikasi: untuk setiap 50 liter air diberi larutan induk tadi sebanyak 200 cc (1 gelas) kemudian disiramkan atau dikocorkan ke tanaman masing masing 200cc pertanaman atau sesuai kebutuhan tanaman. 
  2. Setiap 10 liter air (1 ember sedang) diberikan 1 sendok makan peres SPRNASA. Diaduk merata dan digunakan untuk menyiram sekitar 5-10 meter bedengan.

Pupuk Organik SPRNASA tersedia dalam kemasan 250gr dan 3 kg. 

Pupuk Organik Padat SPRNASA - Pupuk Organik Untuk STARTER KESUBURAN

Pupuk Organik Padat SPRNASA - Pupuk Organik Untuk STARTER KESUBURAN

Pesan Sekarang