Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pupuk Organik Cair POCNASA - Pupuk Organik Multifungsi

SeputarSawit - Untuk memenuhi kebutuhan pupuk organik cair yang berkualitas, maka PT. Natural Nusantara mengeluarkan sebuah produk pupuk organik cair yang sudah teruji selama puluhan tahun. Sebuah produk PUPUK ORGANIK CAIR yang telah membantu ribuan petani mendapatkan hasil panen yang melimpah.

PUPUK ORGANIK CAIR  NASA
 

POCNASA yang dulu dikenal dengan nama merk dagang POC NASA atau Pupuk Organik Cair NASA merupakan sebuah pupuk organik cair yang diproses dengan formula khusus dari bahan dasar alami (organik) yang multiguna. POCNAS bisa digunakan untuk tanaman, peternakan dan perikanan. Kandungan pupuk organik cair ini sudah berbentuk ion sehingga lebih mudah untuk diserap oleh tanaman maupun hewan ternak dan ikan.

Kegunaan dan Fungsi  Pupuk Organik Cair POCNASA

Kandungan unsur hara mikro dalam 1 liter POCNASA setara ketika kita menggunakan 1 ton pupuk kandang.
Kandungan Humat Fulvat dalam POCNASA sangat bermanfaat untuk memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras karena pemakain pupuk kimia yang tidak terkontrol serta dapat membantu melarutkan SP-36 dengan cepat.

Kandungan Hormon Pengatur Tumbuh(ZPT) yaitu Auksin, Giberelin dan sitokinin dalam POCNASA akan membantu mempercepat kecambahan biji, pertumbuhan akar, pertumbuhan tanaman, produksi bunga/buah, dll.
Selain itu, aroma yang khas yang ada pada POCNASA dapat mengurangi tingkat serangan hama.
Manfaat selanjutnya dari POCNASA adalah bisa membantu memacu perbanyakan pembentukan senyawa polyfenol yang berperan untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama penyakit.

Jika diaplikasikan di peternakan, POCNASA merfungsi untuk memberikan mineral-mineral, protein, lemak nabati dan vitamin yang diperlukan ternak untuk meningkatkan bobot, menambah nafsu makan  dan serta untuk menekan angka kematian.
POCNASA juga berperan dalam menurunkan kadar kolesterol dalam daging sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi serta mengurangi kadar amoniak pada kotoran ternak yang menyebabkan bau tidak enak dari kotoran karena proses pencernaan ternak menjadi lebih bagus dan penyerapan makanannya menjadi lebih maksimal.

Untuk sektor perikanan, POCNASA bisa membantu untuk mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami ikan/udang serta kandungan asam humatnya membantu menetralkan dan mengikat senyawa  kimia dalam tambak/kolam.
JIka dicampurkan dengan pakan ikan/udang maka akan memperkaya kandungan mineral, lemak nabati, protein dan vitamin yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan ikan dan udang.

Kandungan Unsur Dalam POCNASA

Kandungan Unsur Dalam POCNASA

Catatan: walaupun POCNASA sudah mengandung hormon pertumbuhan, tetapi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik/optimal sangat disarankan untuk ditambahkan HORMONIK saat aplikasi.



Pesan Sekarang